Jenis Hama yang Sering Muncul di Rumah

Keberadaan hama di rumah tentu menjadi masalah yang menjadi perhatian tersendiri bagi setiap rumah tangga. Pasalnya beberapa jenis hama ini tidak hanya menjijikkan serta merugikan secara ekonomis, tapi juga dapat berpotensi membahayakan kesehatan penghuni rumah. Berikut beberapa jenis hama yang ada di rumah dan penting untuk segera dibasmi.

Jenis Hama yang Muncul di Rumah

1. Semut

Semut menjadi salah satu jenis hama yang paling sering muncul di rumah. Bahkan hewan berukuran kecil satu ini disebut memiliki populasi paling banyak di dunia, sehingga tidak heran jika anda bisa menemukannya di mana mana. Keberadaan dari semut yang jumlahnya sedikit mungkin masih tidak begitu menimbulkan masalah, lantas bagaimana jika sudah ribuan ?

Tentu semut yang bersarang lalu membentuk ribuan koloni di rumah anda bisa menjadi fenomena mengerikan. Terlebih jika yang masuk ke dalam rumah anda merupakan jenis semut api, yang suka menggigit serta menimbulkan rasa panas di kulit. Oleh karena itu anda harus rajin membersihkan rumah serta menutup rapat makanan yang ada.

2. Kecoa

Hama yang ada di rumah selanjutnya yaitu kecoa. Serangga menjijikkan yang mempunyai habitat kotor ini memang terkenal pandai bersembunyi di dalam rumah. Mereka merupakan hewan nokturnal yang aktif di malam hari untuk mencari makan, sehingga anda mungkin beberapa kali mendapatinya di dapur atau sekitar kamar mandi saat petang.

Pada siang hari, kecoa biasanya akan bersembunyi dan membangun sarang mereka di tempat hangat dan lembab. Seperti belakang lemari baik lemari pakaian maupun lemari dapur, retakan dinding, gudang, atau tempat lainnya yang jarang anda gunakan. Jadi pastikan anda selalu membersihkan perabotan rumah, meski jarang dipakai.

Baca juga  5 Jenis Hama Pengganggu Tanaman Hias Aglonema

3. Lalat

Selain kecoa, serangga menjijikkan lainnya yang termasuk hama paling sering muncul di rumah yaitu lalat. Hama yang ada di rumah satu ini bisa hinggap di mana saja misalnya pada berbagai tempat kotor seperti tempat sampah, kemudian hinggap di makanan anda. Tentu selain menjijikkan, kondisi ini bisa menjadi sarana penyebaran penyakit.

Karena pada saat itu jutaan kuman telah mengontaminasi makanan anda, yang dapat menyebabkan penyakit seperti diare, TBC, kolera, tifus, dan hepatitis. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya anda selalu menyimpan makanan dengan baik dan menutupnya rapat agar tidak dihinggapi oleh lalat.

4. Rayap

Bagi anda yang memiliki banyak furniture kayu, maka hama rayap adalah momok yang cukup menakutkan. Karena serangga satu ini mampu membuat perabotan rusak, bahkan hingga barang barang di dalamnya. Karena rayap ini selain mengonsumsi selulosa kayu, juga bisa mengonsumsi selulosa dari kertas, karton, tekstil, maupun sabut kelapa.

5. Tikus

Hewan pengerat ini ternyata juga menjadi salah satu dari jenis hama yang ada di rumah paling sering ditemukan. Dan sebagai hama rumah, tikus ini terbilang sangat menjengkelkan. Karena mereka dapat menggigiti berbagai perabotan rumah hingga rusak, bahkan kabel kabel yang ada di rumah sehingga dapat menyebabkan konsleting.

Terlebih mereka berpotensi menyebarkan penyakit berbahaya, contoh yang paling umum yaitu pes. Dimana penyakit ini dapat menjangkit manusia baik melalui makanan yang terkontaminasi, maupun dari urine tikus. Di samping itu yang lebih menjengkelkan lagi dari tikus adalah sisa kotorannya yang dapat menimbulkan bau sangat tidak sedap.

Keberadaan dari berbagai jenis hama di atas memang paling sering ditemui sehari hari. Berbagai upaya pun dilakukan untuk membasminya, namun terkadang seolah tidak mempan dan hama tersebut terus kembali. Maka dari itu, anda bisa menggunakan jasa dari FUMIDA. Pembasmi hama profesional yang dapat membasmi tikus, kecoa, semut, dan lain sebagainya hingga tuntas.

Leave Comment

18 − eleven =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123