Cara Mengusir Siput Dari Tanaman Rumah

Apakah anda kerap menemui siput yang sering merusak tanaman di rumah? Jika iya, maka ada baiknya anda untuk menyimak cara mengusir siput yang bisa anda lakukan. Tentu cara ini bertujuan agar tanaman yang anda miliki tidak akan terganggu dengan siput yang selalu datang menggerogoti dedaunan pada tanaman yang anda pelihara. Lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini.

Cara Ampuh Mengusir Siput Dari Tanaman Rumah

1.Ambil Lalu Pindahkan

Cara ini adalah cara mengusir keberadaan siput dari tanaman yang paling konvensional serta paling ampuh untuk dilakukan. Terlebih lagi jika anda memiliki banyak waktu senggang dirumah, sehingga bisa berkeliling kebun dan mencari keberadaan siput pada bagian bagian daun tanaman.

Cukup mudah, anda bisa mengambil siput ini dengan mengangkat cangkangnya lalu masukkan ke dalam ember kosong. Apabila kehadirannya terasa sangat mengganggu, cara mengusir siput yang satu ini bisa dilakukan dengan cukup pindahkan mereka berada jauh dari lokasi rumah atau perkebunan anda.

2. Membuat Jebakan

Cara selanjutnya yaitu dengan membuat jebakan yang bertujuan untuk dapat menenggelamkan siput di dalam ember. Caranya yaitu dengan menuangkan jus dari buah anggur ataupun air putih ke dalam ember. Setelah itu tuangkan juga setengah sendok teh ragi dan satu sendok makan gula putih.

Setelah dituangkan menjadi satu, campur bahan tersebut dan taruh ke dalam ember tinggi serta letakkan di dekat tempat siput itu bersarang. Hal ini dijamin efektif karena aroma menyengat dari campuran tadi sangat disukai oleh siput, dan akan mengundang mereka untuk masuk ke dalam ember.

3. Menyingkirkan Daun Dan Batu

Sudah bukan hal baru lagi bahwa hewan yang satu ini sangat senang untuk membuat sarang yang berada di bawah tumpukan daun daun yang sudah kering. Selain itu juga mereka akan bersembunyi di balik beberapa tumpukan batu besar yang biasanya ada di sudut pekarangan atau kebun.

Menyingkirkan daun dan batu adalah salah satu cara mengusir siput yang bisa dilakukan cukup mudah. Dengan menyingkirkannya, maka mereka tidak akan berkutik serta membuat mereka semakin terekspos dengan tidak adanya dedaunan atau bebatuan. Jika siput sudah terlihat, maka dengan mudah anda bisa mengambil dan mengusir siput keluar dari pekarangan.

4. Menggunakan Bahan Dapur

Mengusir siput juga bisa dengan menggunakan bahan alami. Cukup taburkan garam pada area pekarangan atau kebun. Tidak hanya itu saja, pecahan kulit telur dan campuran garam beserta kopi juga dapat dijadikan sebagai bahan yang dapat mengusir keberadaan siput yang kerap kali mengganggu pertumbuhan tanaman di kebun.

Pasalnya kandungan yang terdapat dalam garam bisa membuat permukaan tubuh siput menjadi lebih kering. Sedangkan, penggunaan pecahan kulit telur yang tajam bisa membuat mereka tidak nyaman ketika sedang berjalan untuk mencari makan. Bisa juga dilakukan pembasmian siput dengan menyemprotkan campuran kopi dan garam ke arah mereka.

5. Menyiram Tanaman Pagi Hari

Mengapa menyiram tanaman di pagi hari dijadikan sebagai cara mengusir siput? Sebab pada malam hari mereka memiliki pergerakan yang cenderung lebih aktif apabila dibandingkan pada waktu pagi hari. Hewan ini juga bisa berjalan dengan lebih cepat jika kondisi tanah dalam keadaan yang lembab serta basah, diantaranya seperti tanah yang baru saja disiram.

Apabila anda menyiram tanaman pada pagi hari, maka secara otomatis pada saat sore menjelang malam tanah akan berada pada kondisi kering. Hal inilah yang bisa membuat siput tidak bisa leluasa keluar dari persembunyian ataupun sarangnya. Dan lama kelamaan mereka akan pindah tempat karena tidak dapat mencari makanan dengan mudah.

Itu dia beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengusir keberadaan siput yang mengganggu tanaman. Jika keberadaan hama tersebut sudah sangat mengganggu, anda bisa menggunakan jasa FUMIDA sebagai pembasmi hama yang efektif untuk membantu anda dalam penyebaran hama siput ataupun hama lainnya yang berada di kebun atau pekarangan rumah.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123