Tikus tidak hanya bersarang di dalam rumah tapi juga di dalam mesin mobil. Hal ini karena mesin mobil hangat sehingga sangat disukai hewan tersebut sebagai sarang. Saat tikus mulai bersarang di mesin mobil, tentu saja bahaya mulai mendatangi. Pasalnya, bukan hanya membuat sarang, hewan pengerat ini pun bisa menggerogoti semua kabel yang ada pada mesin.

Tentu saja hal tersebut bisa mengakibatkan kerusakan yang sangat fatal dan harus dihindari. Jadi, Anda harus harus mengetahui cara mengatasi tikus di mobil. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda coba seperti berikut ini.

Rajin Memanaskan Mobil Saat Jarang Digunakan

Jika ingin mengusir tikus-tikus yang bersarang di mobil maka sebaiknya panaskan mobil secara teratur. Terutama ketika mobil sedang jarang digunakan. Selalu usahakan untuk memanaskan mobil sebentar setiap harinya. Gunanya agar tikus keluar karena udara yang terlalu panas saat mesin dipanaskan. Jadi, tidak akan ada lagi hewan pengerat yang bersarang di mesin mobil.

Tutup Garasi dengan Baik

Tikus yang bersarang dari mobil tentu saja tidak tiba-tiba datang. Bisa jadi tikus dari dalam rumah atau bahkan tikus got yang bersarang. Maka dari itu, selalu pastikan untuk menutup pintu garasi tertutup dengan rapat. Jangan biarkan terdapat celah sedikit pun untuk tikus masuk ke dalam mobil dengan memperhatikan hal ini.

Namun, jika mobil disimpan di ruang terbuka maka cara yang bisa digunakan adalah dengan menyemprotkan pestisida pada bagian ban. Sebab, hewan tersebut biasanya melalui ban untuk memasuki perangkap. Dengan melakukan hal-hal tersebut maka tidak akan ada lagi hewan pengerat bersarang pada mesin mobil maupun kap.

Pasang Alat Pengusir Tikus Ultrasonik

Jika ingin cara yang lebih praktis, Anda bisa menggunakan alat pengusir ultrasonik. Alat ini akan mengeluarkan gelombang suara yang sangat rendah dan mengganggu pendengaran tikus. Suara ini sangat tidak disukai sehingga secara otomatis akan menjauhinya. Oleh karena itu, alat ini lebih efektif dibandingkan cara lainnya.

Cara untuk menggunakan alat ini adalah dengan membelinya terlebih dahulu. Bisa ditemukan dengan mudah di toko online. Setelah itu, nyalakan alat tersebut di tempat yang dekat dengan mobil. Semakin dekat dengan mobil, semakin bagus. Akan tetapi jangan sampai alatnya terkena panas karena dapat merusak dan membuat kinerjanya menjadi kurang maksimal.

Dengan menggunakan alat ini, Anda tidak perlu mengecek tikusnya secara berkala. Cukup nyalakan alatnya kemudian beristirahat dengan nyaman. Tikus akan langsung menjauhi sekitar tempat yang dipasang alat ultrasonik. Jadi, tidak perlu khawatir terdapat hewan berkembang biak pada mesin yang menyebabkan kerusakan pada mesin.

Beri Aroma yang Menyengat

Tikus sangat tidak menyukai bau-bau yang terlalu menyengat seperti cengkeh, kopi, cuka, mengkudu dan lainnya. Maka dari itu, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk membasmi semua tikus yang bersarang di mobil. Taburkan serbuk atau bubuk yang memiliki wangi kuat dan menyengat di sekitar mobil. Tidak akan ada tikus yang berani mendekat setelah ini.

Apabila Anda masih kesulitan dalam membasmi tikus di mobil maka bisa langsung memanggil jasa pembasmi hama yaitu PT Fumida Pestindo Jaya. Customer service Fumida siap sedia membantu permasalahan anda, hubungi melalui 0822-1123-1123 dan 021-29049130. Penyedia jasa membasmi hama ini menggunakan teknologi sendiri yang aman serta sudah memiliki lisensi. Sekarang tidak perlu lagi resah saat mengetahui terdapat tikus bersarang pada mesin mobil. Segera hubungi PT Fumida Pestindo Jaya untuk membasmi tikus dan berbagai hama lainnya.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123