Cara Usir Tikus Dari Kap Mobil Secara Efektif

Ruang mesin yang hangat menjadi tempat yang paling nyaman bagi tikus untuk berlindung dari malam yang dingin. Namun, ketahuilah bahwa tikus yang bersemayam di kap mobil dapat mengancam kondisi komponen dalam kap mobil. Yang harus anda lakukan adalah menerapkan beberapa cara usir tikus dari kap mobil dalam ulasan berikut ini.

Cara Mengusir Hama Tikus Dari Dalam Kap Mobil

1. Memanaskan Mesin Mobil Secara Rutin

Langkah awal untuk mengusir hama tikus secara ampuh adalah dengan rutin memanaskan mobil setiap hari. Jika anda memiliki kendaraan roda empat yang jarang digunakan, maka setidaknya panaskan mesinnya setiap hari. Tak perlu lama lama, anda bisa memanaskan mesin mobil cukup dalam waktu 3 hingga 5 menit saja.

Perlu anda ketahui, biasanya tikus gemar bersarang pada mobil yang jarang dipakai. Dengan rutin memanaskan mobil, tikus akan merasa malas untuk naik ke kap mesin mobil anda. Hal ini dikarenakan kondisi kap yang selalu panas akan membuat si tikus merasa kepanasan. Mau tidak mau, ia akan meninggalkan tempat persembunyiannya dalam kap.

2. Menyiapkan Perangkap

Cara selanjutnya adalah menyiapkan perangkap. Perangkap ini dapat diletakkan di bagian bawah mesin sebagai cara usir tikus dari kap mobil. Adapun jenis perangkap yang dapat anda gunakan adalah penjepit tikus atau lem tikus. Kedua jenis perangkap tersebut sama sama efektif untuk menjebak tikus.

Letakkan sedikit makanan yang tentunya disukai tikus untuk memancing kedatangannya. Taruh sedikit makanan ke dalam lem atau perangkap tikus. Hindari menggunakan racun tikus karena anda tidak akan mengetahui dimana tikus tersebut berada. Dengan begini, bau menyengat akan timbul dari bangkai tikus yang tak tahu dimana letaknya.

Baca juga  6 Cara Membasmi Wereng Agar Tidak Merusak Tanaman Padi

3. Berikan Aroma Tidak Sedap

Meskipun tikus adalah hewan pengerat yang membawa banyak penyakit dan kotor, mereka tidak akan tahan terhadap aroma yang tidak sedap. Hal ini bisa anda gunakan sebagai kesempatan untuk membasmi para tikus di dalam kap mobil. Ada beberapa bebauan yang umumnya tidak disukai tikus.

Adapun beberapa bebauan tersebut yakni aroma peppermint, rambut anjing, rambut kucing, dan aroma jeruk. Menempatkan aroma tersebut di sekitar mesin mobil anda adalah cara usir tikus dari kap mobil yang paling efektif. Cara lain yang bisa anda terapkan adalah menebarkan kapur barus ke dalam mesin kap mobil.

4. Menutup Akses Masuk

Apabila mobil berada pada garasi yang tertutup, maka cara yang bisa anda terapkan adalah dengan menutup berbagai celah dalam mobil. Pastikan seluruh pintu garasi tertutup rapat khususnya saat malam hari. Pastikan pula bahwa jendela dan pintu benar benar tertutup rapat agar tidak menjadi jalan masuk bagi hama tikus.

5. Menggunakan Lampu LED Untuk Mengusir Tikus

Tikus adalah hama yang tidak menyukai tempat terang. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengusir hama tikus dalam mobil. Pasang lampu LED daya rendah dalam kap mobil anda. Keesokan harinya, anda tidak akan menemukan hewan pengerat ini karena sudah berpindah ke tempat yang lebih gelap menandakan bahwa cara usir tikus dari kap mobil yang anda lakukan sudah berhasil.

Sebagai upaya pembasmian tikus dalam kap mobil, anda dapat bekerja sama dengan jasa FUMIDA. Jasa tersebut akan membantu anda menumpas berbagai hama termasuk tikus secara efektif. Jadi, sembari menerapkan lima cara dalam ulasan tersebut anda dapat bekerja sama dengan jasa FUMIDA agar hasilnya lebih memuaskan.

Leave Comment

19 − six =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123082211231123