Tikus merupakan hama yang sangat mengganggu terutama ketika berada di plafon rumah. Apalagi tikus sangat aktif pada malam hari sehingga dapat mengganggu ketenangan saat tidur. Tentu saja masih banyak gangguan lainnya yang membuat rumah menjadi tidak nyaman saat tikus berada di plafon. Maka dari itu, Anda harus mengetahui cara mengusir tikus dari plafon rumah.

Jika dibiarkan, tikus akan berkembang biak dan semakin banyak. Maka, akan semakin sulit untuk membasminya. Oleh karena itu, sebelum binatang pengerat ini semakin bertambah banyak dan mengganggu, segera basmi dengan menggunakan beberapa cara berikut ini.

Memasang Perangkap Tikus

Salah satu cara mengusir tikus dari plafon rumah yaitu dengan memasang perangkap. Anda bisa menemukan berbagai macam jenis perangkap tikus yang sangat ampuh. Namun, biasanya banyak orang yang menggunakan jenis perangkap yang menjepit. Jadi, ketika tikus melewati perangkap, alat akan langsung menjepit tikus sehingga tidak dapat bergerak hingga mati.

Sebaiknya, jangan menggunakan perangkap jenis ini. Sebab, dapat menyakiti tikus dan terkadang tidak membuahkan hasil. Anda bisa menggunakan perangkap berbentuk lem. Lem tikus dapat dioleskan pada alas lalu disimpan di plafon. Tikus tidak akan bergerak sama sekali ketika melewati alas yang telah diberi lem. Anda pun dapat menyebarkan beberapa perangkap di titik tertentu.

Selain itu, bisa juga digunakan perangkap berbentuk sangkar. Jika sebelumnya hanya bisa menangkap satu atau dua tikus saja, perangkap berbentuk sangkar ini lebih ampuh. Sebab, bisa menangkap tikus lebih banyak. Jadi, jika di plafon rumah terdapat banyak tikus bisa memasang perangkap ini agar dapat tertangkap dengan lebih mudah.

Membersihkan Rumah dari Genangan Air dan Sampah

Biasanya, tikus sangat menyukai tempat-tempat yang kotor seperti genangan air dan sampah. Jika tikus-tikus sangat betah di plafon rumah Anda, bisa jadi terdapat genangan air dari pipa yang bocor. Bisa juga dari sisa-sisa makanan yang diangkut oleh tikus ke atas plafon dan dibiarkan hingga menumpuk. Tentu saja hal tersebut hanya akan menarik lebih banyak hewan pengerat untuk datang.

Maka dari itu, usahakan untuk membuat lingkungan yang bersih agar tidak ada lagi hama yang datang. Anda bisa memulai dengan membersihkan plafon dari sampah dan kotoran-kotoran secara berkala. Meski membutuhkan usaha yang cukup banyak, hal ini sangat penting untuk dilakukan. Jika tidak, maka meskipun sudah menangkap semua tikus yang ada, akan muncul kembali yang baru.

Penyebabnya tentu saja karena lingkungan kotor yang sangat disukai oleh tikus masih ada. Jadi, menangkapinya saja tidak cukup tapi juga harus disertai dengan kebersihan. Pastikan untuk selalu memastikan makanan tertutup rapat serta membuang sampah secara teratur. Jangan biarkan sampah membusuk di dalam rumah karena akan mengundang kembali hewan-hewan pengerat untuk datang.

Selain menggunakan kedua cara tersebut, Anda pun bisa menyewa jasa PT Fumida Pestindo Jaya. Sebab, PT Fumida Pestindo Jaya menyediakan layanan untuk membasmi tikus secara aman dan profesional. Basmi tikus di rumah anda sekarang dengan menggunakan jasa basmi tikus dari Fumida, hubungi customer service di 0822-1123-1123 dan 021-29049130. Jadi, bisa dipastikan bahwa hewan-hewan pengerat tersebut benar-benar dibasmi hingga ke sarangnya dan tidak dapat kembali.

Apabila sudah mulai terdapat tanda-tanda kehidupan tikus pada plafon rumah, segera lakukan pembasmian. Hal ini untuk mencegah berkembang biaknya tikus tersebut sehingga semakin banyak dan mengganggu. Gunakan cara membasmi tikus di plafon tersebut agar tidak lagi mendapat gangguan saat malam hari.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123