fbpx
Gambar Perangkap tikus yang bisa dibuat sendiri dari bahan sederhana

Lihat bekas gigitan hewan di kabel atau baju? Segera buat atau beli perangkap tikus. Karena kemungkinan besar hewan pengerat inilah yang menjadi masalah di rumah Anda. Sebelum mereka mulai menghancurkan benda di rumah sedikit demi sedikit, segera basmi dan usir biar pergi.

Tikus merupakan hewan yang kotor dan sangat usil. Mereka memakan segala hal, mulai dari masakan rumahan hingga kardus. Yang paling membahayakan adalah saat mereka sudah mulai menggigit dan menggerogoti kabel.

Bisa jadi mereka menggigit bagian isolator dari kabel mesin cuci, kulkas, atau yang lainnya. Tentu ini sangat merugikan. Selain itu, sama halnya dengan penyakit kutu tikus, bekas gigitan juga berbahaya buat keselamatan orang satu rumah karena bisa menyebabkan konsleting listrik.

3 Perangkap tikus yang bisa dibuat sendiri dari bahan sederhana

Anda bisa membuat sendiri perangkap dari bahan sederhana, di antaranya adalah:

Gambar Perangkap tikus yang bisa dibuat sendiri dari bahan sederhana

Cara membuat perangkap tikus dari galon, menjebak tikus secara massal

Jebakan yang pertama ini sangat sederhana, Anda hanya tinggal menyiapkan galon kran bekas atau galon biasa yang mulutnya sudah dilubangi agak lebar. Kemudian taruh galon pada posisi berdiri.

Beri umpan di dalam galon, misalnya makanan keju, singkong, dll. Beri kayu panjang sebagai jalan curut untuk masuk ke arah mulut galon. Letakkan jebakan di area yang banyak curutnya. Diamkan sampai mereka terjebak saat mencoba memakan umpan.

Jebakan tikus dari botol bekas

Anda juga bisa membuat jebakan dari botol plastik bekas. Anda cukup menyiapkan botol bekas 1,5 liter, cutter, karet gelang, kawat kecil, dan tusuk sate. Langkahnya adalah:

  1. Potong botol bekas menggunakan cutter, sisakan bagiannya agar tidak terpotong sempurna.
  2. Buat lubang di botol bagian atas sampai tembus, lalu masukkan tusuk sate.
  3. Buat lubang di botol bagian bawah sampai tembus, lalu masukkan tusuk sate.
  4. Masing-masing lubang sate dihubungkan dengan karet gelang sehingga bagian atas dan bawah juga ikut terhubung.
  5. Potong bagian tusuk sate yang kepanjangan.
  6. Siapkan umpan kecil saja, kaitkan di bagian bawah botol menggunakan kawat.
  7. Hubungkan kawat pengait dengan tutup botol menggunakan benang.
  8. Posisikan supaya bagian atas botol dan bawah tidak menutup sempurna. Benang antara tutup dan umpan harus pendek dan miring.
  9. Atur supaya lubang yang terbentuk bisa dilewati curut dan hewan pengerat lain.
Baca juga  Mau Tahu Tikus Takut dengan Apa? Ini Cara Mengusirnya!

Ketika hewan pengerat hendak memakan umpan dalam botol, maka secara otomatis botol akan menutup dan hewan akan terperangkap dalam botol.

Jebakan tikus listrik

Untuk membuat ini, Anda tinggal menyiapkan raket listrik dan umpan. Pastikan raket dalam kondisi menyala dan ter-charge penuh. Letakkan umpan di bagian tengah raket lalu diamkan di area yang ada tikusnya.

Harga perangkap tikus massal

Agar simpel, perangkap keempat bisa langsung dibeli di marketplace. Biasanya, jebakan ini terbuat dari bahan kawat ram dan bisa menjebak curut dalam jumlah banyak tergantung ukurannya.

Harganya beragam, mulai dari 20 ribuan sampai 30 ribuan. Jebakan bisa digunakan berkali-kali. Jadi, sangat ekonomis.

Jebakan tikus mematikan

Jebakan tikus kelima adalah jebakan yang mematikan. Biasanya jebakan ini diberi racun yang memang khusus diformulasikan untuk membasmi tikus/curut. Bahannya bisa dibeli secara offline maupun online.

Tapi sebaiknya, bekerja samalah dengan jasa pembasmi tikus yang sudah berpengalaman untuk pemakaian racun mematikan ini. Hal ini demi kebaikan seluruh orang yang tinggal di rumah dan lingkungan sekitar.

Tim pembasmi yang sudah berpengalaman akan menggunakan zat terbaik yang aman buat manusia dan tidak mencemari lingkungan. Fumida, sebagai salah satu pembasmi tikus terbaik siap menerima panggilan Anda kapan pun untuk menggunakan perangkap tikus dan membasminya. Hubungi kami di 0822.1177.1166 atau 021.2904.9130.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123