fbpx
Gambar Cara Menjebak Tikus

Berpikirlah sederhana tentang cara menjebak tikus. Jangan terlalu ribet. Sebab faktanya hewan pengerat ini bisa ditangani dengan langkah-langkah yang sangat mudah tapi ampuh untuk membasmi mereka. Banyak yang sudah membuktikannya. Mereka bisa, Anda juga pasti bisa.

Bagaimana langkah yang dimaksud? Berikut ini adalah 4 cara menangkap tikus yang mudah langkah demi langkah:

Cara memancing tikus biar keluar

Anda mungkin perlu mencari tahu tikus takut dengan apa saat sedang melakukan pengusiran. Akan tetapi jika tujuannya adalah menjebak, maka Anda harus mempersiapkan sesuatu agar mereka keluar dari tempat persembunyiannya. Salah satu caranya adalah dengan cara memancing mereka. Dipancing dengan apa?

Simpelnya begini, hewan pengerat ini berada di rumah Anda karena satu alasan kuat. Mereka mencari makan. Maka dari itu, pancinglah menggunakan makanan kesukaan. Pilihlah umpan yang paling mereka sukai. Jika bingung, berikut ini adalah beberapa pilihannya:

Makanan kesukaan sebagai umpan

  1. Keju
  2. Cokelat
  3. Madu
  4. Ikan asin / ikan kering
  5. Ubi jalar
  6. Buah-buahan
  7. Sereal
  8. Selai kacang
  9. Daging
  10. Sosis

Makanan di atas memiliki aroma yang kuat dan dapat menarik perhatian mereka untuk mendekat. Jika memang yang ada di rumah adalah makanan sisa, Anda bisa mencobanya juga.

Cara membuat lem tikus sendiri

Lem merupakan salah satu item untuk menangkap curut yang paling terkenal. Banyak yang menjebak mereka dengan menggunakan produk lem tikus yang tersedia di pasaran. Tapi, tahukah Anda jika menangkap mereka bisa dilakukan dengan lem apa saja asal kuat?

Jika pas tidak ada produknya, maka Anda bisa membuat sendiri. Siapkan kardus, olesi dengan lem yang kuat seperti lem kayu. Kemudian taruh salah satu umpan yang sudah disiapkan di tengah-tengah kardus.

Baca juga  Bahaya Cicak untuk Kesehatan dan Cara Efektif Mengusirnya

Kalau sudah, saat malam hari silakan taruh jebakan ini di area-area yang biasa dilalui curut. Tunggu keajaiban apa yang terjadi di pagi harinya. Berharaplah semoga berhasil.

Cara menjebak tikus secara alami dalam jumlah besar

Gambar Cara Menjebak Tikus

Selain dengan lem, Anda juga bisa menggunakan galon atau ember. Cara menjebak tikus menggunakan bahan-bahan ini pada prinsipnya mudah. Anda hanya perlu menyediakan umpan di dalamnya agar curut masuk.

Selanjutnya, mereka tidak akan bisa keluar karena bahan galon dan ember sama-sama licin. Tidak hanya itu, ukurannya juga cukup besar sehingga mereka akan kesulitan untuk meraih bagian teratasnya.

Karena ukuran besar itulah cara ini terbilang ampuh. Sebab Anda tidak hanya akan menangkap satu atau dua tikus. Melainkan akan menjebak mereka dalam jumlah banyak.

Saking mudahnya menjebak curut menggunakan bahan ini,  ada banyak orang yang sekalian ingin membasminya. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan memberikan racun.

Cara menangkap tikus curut paling ampuh

Untuk penanganan rumahan dengan jumlah yang masih bisa dihitung menggunakan jari, langkah di atas memang masih cukup efektif. Tapi bagaimana jika penanganan diperlukan pada bangunan besar misal area perkantoran yang sangat luas dan tikus susah dijebak?

Terlebih lagi, jebakan tikus dan membuatnya mati biasanya menimbulkan bau yang tidak sedap. Beberapa orang mungkin tidak merasa nyaman dengan hal ini.

Oleh karena itu, jalan satu-satunya adalah dengan memanggil jasa pembasmi tikus. Inilah cara menangkap tikus curut paling ampuh. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungi, berkonsultasi, menimbang, dan memilih penyedia jasa terbaik.

Anda bisa menghubungi kami, Fumida. Pengalaman kami selama puluhan tahun dalam menangani hama membuat kami percaya bahwa setiap hama bisa dihilangkan dengan metode yang tepat, tim yang handal, dan pemakaian bahan yang akurat.

Baca juga  6 Cara Membasmi Hama Paling Efektif

Cara menjebak tikus yang kami lakukan aman sekaligus efektif. Dilakukan ahli yang profesional di bidangnya. Klik link di bagian bawah layar Anda untuk menghubungi kami.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]