fbpx
Tikus takut dengan apa, kucing

Hewan pengerat bisa bikin rumah terlihat jorok dan bikin malu kalau lagi ada tamu. Segera cari tahu tikus takut dengan apa biar mereka pergi dan rumah dapat bersih kembali.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan munculnya hewan pengerat dalam rumah. Di antaranya adalah kebersihan yang kurang terjaga dan tumpukan kertas atau kardus yang dibiarkan terlalu lama.

Sebagai langkah pencegahan agar mereka tidak masuk rumah, bersihkan rumah secara teratur dan pastikan rumah selalu rapi. Hindari menumpuk benda tak terpakai, seperti koran bekas atau kardus.

Jika hal pencegahan sudah dilakukan namun mereka tetap menyerang rumah, lakukan tindakan pengusiran.

Penasaran tikus takut dengan apa? Cek cara tradisional mengusir tikus ini!

Di dunia ini terdapat macam-macam tikus, dari got hingga atap. Mereka bisa diusir dengan cara tradisional. Di antaranya adalah:

Tikus takut dengan apa, kucing

Predator (kucing)

Salah satu cara yang paling sering dilakukan orang jaman dulu untuk mengusir curut dan sebangsanya adalah dengan memelihara kucing. Mereka sadar bahwa curut akan takut ketika ada predator yang siap memangsanya tinggal di rumah tersebut.

Cara ini terbilang berhasil. Buktinya, sampai sekarang masih banyak orang yang mempraktekkannya. Sebagian besar orang memilih cara ini karena tidak mau menyiksa curut atau memang memahami bahwa kadang curut juga berguna untuk keseimbangan ekosistem.

Memakai jebakan tikus

Ada banyak perangkap tikus yang bisa dicoba, di antaranya adalah perangkap berbasis listrik. Benda ini bisa dibuat dari raket listrik biasa yang diberi umpan di tengahnya.

Baca juga  15 Cara Membasmi Dan Mengusir Tikus Dari Rumah

Raket diatur sedemikian rupa supaya tetap menyala dan saat curut mendekat akan tersengat. Mereka memang tidak akan langsung menyerah untuk mendapatkan makanan yang terletak di tengah raket. Tapi semakin mereka mencoba untuk mengambil umpan dan tersengat, mereka akan mulai takut dan pergi meninggalkan umpan tersebut.

Gelombang ultrasonik

Pemakaian gelombang ultrasonik untuk mengusir hama sudah cukup banyak diaplikasikan. Pada hewan pengerat, gelombang ini tidak membuat mereka takut. Akan tetapi lebih ke rasa tidak nyaman dan ingin segera pergi.

Layaknya manusia yang mendengar sesuatu yang tidak ingin mereka dengar secara terus menerus. Suara ini akan membuat hewan pengerat merasa gusar, kemudian pergi.

Putri malu

Beberapa di antara Anda mungkin belum tahu kalau hewan pengerat ternyata takut dengan tanaman putri malu. Bagian dari tanaman ini yang paling mereka takuti adalah duri.

Oleh karena itu, jika di daerah Anda tanaman putri malu susah ditemukan, gantilah dengan tanaman berduri lainnya. Pastikan penempatannya tetap membuat desain interior rumah terlihat cantik.

Mengusir tikus dengan kopi dan teh

Dua jenis minuman yang sering dikonsumsi orang Indonesia, yakni kopi dan teh, ternyata punya manfaat untuk mengusir tikus.

Saat membuat teh, jangan buang kantong bekas seduhannya. Biarkan menggantung dulu. Hewan pengerat tak suka bau teh dan kopi karena bisa membuat hidungnya iritasi.

Pemakaian bahan kimia, racun tikus

Terkadang, cara tradisional tak cukup ampuh untuk membuat mereka pergi. Sebagai gantinya, silakan coba cari racun tikus di toko bahan kimia atau toko terdekat yang menjualnya. Bacalah petunjuk penggunaan agar pemakaian bahan kimia ini aman.

Cara mengusir tikus yang merajalela

Pemakaian bahan tradisional dan racun kadang tak cukup efisien ketika jumlah mereka sudah terlalu banyak. Solusi cara mengusir tikus yang membandel dalam jumlah banyak adalah dengan memanggil jasa pembasmi tikus.

Baca juga  5 Bahan Alami Pembasmi Hama Tikus yang Bisa Anda Coba

Pembasmian tikus tidak bisa ditunda lagi untuk menghindari perkembangbiakan yang masif. Fumida, selaku tim jasa pembasmi tikus siap menerapkan metode terbaik untuk memerangi hewan pengerat dalam jumlah masif.

Jika Anda bertanya, tikus takut dengan apa, maka jelas, salah satu yang ditakuti adalah kami. Tim yang handal profesional dan bahan pembasmi yang efektif tapi ramah lingkungan akan menjadi senjata terbaik kami melawan mereka. Hubungi kami di 0822.1177.1166.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123