Adanya tikus di rumah akan sangat merugikan bagi Anda dan keluarga. Sebab, bukan hanya berakibat pada kebersihan tapi juga kesehatan. Selain itu, tidak jarang tikus pun merusak berbagai perabotan rumah tangga hingga elektronik. Jika dibiarkan, jumlahnya akan terlalu banyak dan bisa menghabiskan semua perabotan terutama yang terbuat dari kayu.

Namun, jika sudah terlanjur banyak maka sebaiknya segera membuat perangkap besar. Dengan cara tersebut maka akan membuat Anda bisa membasmi hama dengan lebih cepat. Tentu saja Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara membuat perangkap tikus masal. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Mudah Membuat Perangkap Tikus Massal

Berburu tikus satu persatu tentu akan sangat melelahkan. Apalagi jika jumlah tikusnya sangat banyak sehingga semakin sulit untuk dibasmi. Maka dari itu, satu satunya jalan adalah dengan membuat perangkap besar. Perangkap ini bukan hanya membasmi satu atau dua ekor saja tapi bisa puluhan! Tentu saja tergantung seberapa besar perangkap yang akan Anda buat.

Dengan cara ini tentu saja pemburuan tikus akan semakin lebih cepat dan tidak akan terlalu melelahkan. Asalkan Anda mengetahui cara membuat perangkap tikus massal berikut ini.

  1. Siapkan terlebih dahulu semua bahan yang diperlukan. Bahan-bahan tersebut diantaranya ember, kayu balok, pipa atau selang, dan kawat.
  2. Siapkan ember yang akan digunakan sebagai perangkap. Sebaiknya gunakan ember dengan ukuran besar agar semakin banyak tikus yang terperangkap. Setelah itu, isi air ke dalam ember tapi tidak sampai dengan penuh.
  3. Masukkan kawat ke dalam pipa atau selang. Jika tidak ada pipa atau selang bisa diganti dengan sterofoam. Setelah itu, pasang kawat di tengah-tengah ember. Pastikan bawah pipa / selang / sterofoam dapat berputar di tengah ember.
  4. Pada bagian pipa atau selang yang ada di tengah ember diberi umpan yang sering dimakan oleh tikus. Misalnya selai coklat maka bisa menggunakan selai tersebut.
  5. Simpan ember di tempat yang biasanya dilalui oleh tikus selama semalaman. Lalu, lihatlah berapa banyak tikus yang berhasil ditangkap.
  6. Pastikan bahwa tikus tidak bisa naik ke permukaan sehingga jangan mengisi air terlalu banyak.

Selain menggunakan cara di atas, Anda pun bisa membuat yang lebih sederhana lagi. Cara membuat perangkap tikus massal cukup mudah dan tidak memakan biaya yang tinggi.

Anda hanya perlu menyipkan satu sarang besar untuk tikus yang diisi dengan makanan umpan. Semakin banyak umpan yang dipasang, maka semakin banyak pula tikus yang bisa didapatkan. Ada beberapa makanan yang bisa digunakan sebagai umpan misalnya coklat atau selai kacang.

Cara agar semakin banyak tikus yang terjebak adalah dengan menempatkannya di dekat sarang atau tempat yang sering dilalui oleh tikus seperti dapur. Anda juga dapat menyimpannya di tempat yang cukup tersembunyi dan gelap. Sebab, tikus sangat menyukai tempat gelap dan lembab.

Tunggu satu hingga beberapa malam lalu lihat hasilnya. Jika ditempatkan di tempat yang benar dan umpan yang tepat, Anda bisa mendapatkan banyak tikus dalam satu perangkap.

Anda bisa menggunakan cara membuat perangkap tikus massal tersebut di rumah. Akan tetapi jika ingin hasil yang lebih instan bisa menggunakan jasa PT Fumida Pestindo Jaya. Ini merupakan jasa pembasmi hama yang siap membasmi tikus dan hama lainnya di rumah Anda. Fumida siap membantu anda untuk membasmi tikus yang ada di rumah anda, segera pesan layanan pembasmi tikus dengan menghubungi 0822-1123-1123 dan 021-29049130.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123