Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan tikus got karena seringkali masuk ke rumah-rumah melalui saluran pembuangan. Tikus akan masuk dari satu rumah ke rumah lainnya terutama saat malam hari. Bukan hanya mengganggu, tikus got juga dapat menyebabkan penyakit. Jika Anda memakan makanan bekas gigitan tikus tentu akan sangat berbahaya. Sehingga harus segera dibasmi agar tidak terus menerus mengganggu.

Ada banyak sekali cara mengusir tikus got yang bisa dilakukan. Jika Anda ingin mengusirnya, tentu harus mencoba semua caranya agar dapat berhasil. Terdapat beberapa hal yang harus dilakukan jika ingin mengusir tikus got dari rumah, yaitu sebagai berikut.

Membersihkan Rumah

Lingkungan kotor, bau, dan lembab sangat disukai oleh tikus. Hal inilah yang membuat hewan pengerat ini sangat berbahaya. Sebab, membawa kuman dan bakteri dari satu tempat ke tempat lainnya. Bayangkan jika makanan terbuka di rumah dilalui oleh tikus got. Tentu saja akan terdapat banyak sekali kuman dan bakteri jahat yang masuk ke dalam tubuh saat dimakan.

Untuk itu, agar terhindar dari tikus-tikus got, bersihkanlah rumah agar tidak menjadi sarangnya. Apabila rumah bersih, wangi, dan rapi maka tikus pun akan sangat enggan untuk datang. Jadi, jangan sampai membiarkan rumah dalam keadaan berantakan apalagi sampai menimbulkan bau tidak sedap.

Membersihkan Got Sekitar Rumah

Cara mengusir tikus go yang paling ampuh adalah dengan membersihkan sarangnya yaitu got-got yang ada di sekitar rumah. Cek kembali apakah di got terdapat genangan air dan sampah? Jika ada maka segera dibersihkan. Dengan demikian, tidak akan ada lagi tikus got masuk ke dalam rumah jika saluran gotnya bersih.

Bukan hanya itu saja, periksa juga kerusakan-kerusakan atau kebocoran pada pipa. Hal ini juga sangat berpotensi mendatangkan hewan pengerat. Sebab, hewan tersebut dapat berjalan melalui pipa. Apabila terdapat bagian yang bocor, maka bisa menjadi kesempatan emas untuk tikus masuk ke dalam rumah. Jadi, segera perbaiki jika terdapat kerusakan.

Menutup Saluran Pembuangan Air

Selain melalui pipa, tikus-tikus got juga masuk melalui saluran pembuangan yang terhubung langsung dengan got. Untuk mencegah datangnya tikus tersebut maka Anda bisa menutup semua saluran pembuangan. Hal ini sangat efektif untuk mengusir tikus got agar tidak kembali ke rumah.

Membuat Perangkap Tikus

Cara lainnya untuk mengusir tikus got adalah dengan membuat perangkap. Jika semua sudah bersih tapi masih ada tikus-tikus yang tersisa dalam rumah maka bisa membuat perangkap. Pastikan untuk tidak memasang perangkap yang dapat menyakiti seperti penjepit. Sebab, selain menyakit juga dapat membuat tikus mati di tempat.

Bila tikus dibiarkan mati di tempat maka akan menimbulkan bau bangkai yang tidak sedap. Untuk itu, Anda bisa menggunakan perangkap tikus berbentuk sangkar. Perangkap jenis ini lebih efektif karena dapat menjebak lebih banyak tikus. Tidak hanya itu juga tidak akan menyakiti tikus karena masuk lagi ke dalam perangkap yang besar. Jenis perangkap yang berbentu seperti kandang ini pun bisa ditemukan dengan sangat mudah.

Kewalahan dalam membasmi tikus got? Jangan khawatir. Terdapat cara mengusit tikus got yang paling efektif karena murah dan sangat cepat, yaitu PT Fumida Pestindo Jaya. PT Fumida merupakan penyedia jasa membasmi hama dengan lisensi resmi. Jadi, tidak perlu lagi khawatir jika ingin membasmi habis hama seperti tikus ini di rumah dalam waktu singkat.  Fumida didukung dengan tim yang sudah berpengalaman dalam membasmi tikus, segera hubungi customer service Fumida di 0822-1123-1123 dan 021-29049130 untuk pemesanan dan konsultasi.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123