fbpx
Gambar Irisan Bawang sebagai Pembasmi Hama Tikus Alami

Sudah pernah coba pembasmi hama tikus berbahan alami? Jika belum, sekarang saatnya! Murah dan berpotensi berhasil.

Bahan alami yang digunakan untuk mengusir hama tikus disinyalir lebih aman dan bisa digunakan di rumah-rumah. Tak ada efek beracun yang ditinggalkan sehingga sangat aman untuk anak-anak. Mayoritas bahan alami yang digunakan untuk membasmi tikus adalah bahan makanan yang kita gunakan sehari-hari. Mengejutkan, bukan?

Ini 5 bahan alami pembasmi hama tikus yang bisa dicoba dari sekarang!

Berikut adalah daftar bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir tikus di rumah. Pemakaian bahan alami disinyalir lebih aman dari pada pestisida pengusir tikus karena tidak meninggalkan residu.

1.      Lada bubuk

Bumbu dapur yang memiliki rasa pedas ini bisa digunakan untuk membasmi tikus. Aroma lada bubuk yang menyengat bisa membuat tikus merasa terganggu saat Anda menaruhnya di tempat persembunyian. Jika sudah terganggu, tikus pun akan menghindari tempat tersebut. Mereka akan pergi segera.

Jika tidak punya lada bubuk, ambillah merica lalu tumbuk hingga halus dan taruh di tempat persembunyian tikus. Efeknya hampir sama.

2.      Irisan bawang

Gambar Irisan Bawang sebagai Pembasmi Hama Tikus Alami

Salah satu bumbu dapur yang menjadi musuh tikus adalah bawang. Kupas bawang lalu iris-iris tipis. Taruh irisan bawang ini di tempat tikus bersarang.

Aroma bawang sangat menjijikkan buat tikus sehingga mereka tidak akan betah lalu pergi meninggalkan tempat persembunyiannya.

3.      Kulit telur

Jangan buang kulit telur, karena ini sangat bermanfaat untuk mengusir tikus di rumah. Bagaimana caranya? Hancurkan atau tumbuk kulit telur hingga halus. Taburkan bubuk kulit telut yang sudah terbentuk ke tempat yang biasa dilewati oleh tikus atau langsung di sarang tikus.

Baca juga  Menyediakan Jasa Pembasmian Hama Pestcontrol Nyamuk dll daerah Tapos Call 021-29049130

4.      Kulit buah durian

Sudah bukan rahasia jika durian merupakan buah yang memiliki bau menyengat, termasuk kulitnya. Anda bisa memanfaatkan bau menyengat ini untuk mengusir tikus. Jadi, jangan buang kulit durian setelah memakan dagingnya.

Sebaliknya, potong kecil-kecil kulit buah durian tersebut. Taruh potongan kulit durian di tempat persembunyian atau ratakan di area jalan yang biasanya dilalui oleh tikus dan curut.

Tak hanya baunya, duri tajam yang dimiliki kulit durian juga bisa memberikan efek pengusiran pada tikus di rumah Anda.

5.      Baking soda

Siapa sangka jika baking soda bisa digunakan untuk mengusir tikus. Bahan pengembang roti ini ternyata bisa memberikan efek buruk buat pencernaan tikus saat dimasukkan pada makanan mereka.

Campurkan baking soda pada makanan yang kerap diincar oleh para tikus di rumah Anda. Ketika tikus mengonsumsi makanan tersebut, maka mereka tidak akan bisa mengeluarkan gasnya dan mengembung.

Tikus akan mencari area terbuka karena merasa pencernaannya tidak baik akibat gas yang mengumpul di tubuhnya. Mereka akan mencari udara segar hingga akhirnya mati terkapar.

Dari sini, dapat disimpulkan bahwa selain bisa digunakan untuk mengusir tikus, baking soda ternyata bisa digunakan sebagai pembasmi hama tikus secara efektif. Oleh karena itu, Anda juga bisa menambahkan baking soda pada umpan dalam jebakan tikus.

Penanganan serangan tikus dalam jumlah banyak

Meski terlihat menjanjikan, pemakaian bahan alami bukanlah solusi berkelanjutan. Apalagi jika jumlah tikus di rumah Anda sangat banyak dan sudah beranak pinak. Jalan satu-satunya untuk menangani tikus dengan serius adalah membasminya dengan cepat.

Jasa pembasmi tikus merupakan solusi terbaik dari dulu hingga sekarang. Kami sudah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun dalam mengusir dan membasmi tikus. Kami juga sudah terbiasa menangani mereka dalam jangka panjang sehingga tidak kembali lagi menyerang rumah.

Baca juga  Cara Mengusir Tikus yang Membandel Sampai Tuntas

Anda bisa menghubungi Fumida sekarang di nomor 0822.1177.1166 yang aktif selama 24 jam. Anda juga bisa menelepon kami di nomor 021.2904.9130.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123