web analytics

Bagaimana Cara Membasmi Hama yang baik dan benar? Adakah cara khusus yang bisa dilakukan supaya lingkungan terbebas dari hama? Tentu ada banyak sekali pertanyaan yang muncul ketika anda mengalami masalah terkait dengan gangguan hama. Dan hal ini memberikan kami inisiatif untuk berbagi mengenai tips tentang cara dan bagaimana langkah-langkah yang bisa anda gunakan untuk membersihkan hama pengganggu tersebut. Ada baiknya jika anda membaca artikel ini sampai selesai!

11 Cara Membasmi Semut Di Rumah

Apa itu hama? Dilansir dari Wikipedia, Hama adalah suatu organisme yang dianggap merugikan dan tidak diharapkan kehadirannya oleh manusia. Meski istilah hama bisa digunakan pada semua organisme, namun dalam hal ini sangat identik dengan hewan terutama yang sangat mengganggu dalam kehidupan sehari-hari. Hewan yang disebut hama ini bisa menyebabkan kerusakan pada ekosistem alami atau bisa juga menjadi agen dari penyebaran penyakit yang menyerang manusia. Salah satu contoh yang paling umum ialah tikus dan lalat yang menjadi vektor wabah, dan juga nyamuk sebagai vektor malaria.

Jika didunia pertanian, hama identik dengan hewan perusak yang bisa menyebakan kerusakan pada tanaman. Hal ini umum kaitannya dengan tikus, belalang, dan hewan lain yang menimbulkan kerugian bagi para petani. Dan ada pula isitilah “Suci Hama” yang dipadu padankan dengan kata steril yang berarti tempat tersebut bebas hama selaku penyebab dari kontaminasi.

Sedangkan untuk membasmi hama, anda harus memperhatikan terlebih dahulu jenis hama seperti apa yang ingin anda musnahkan. Jika hal tersebut berupa tikus, lalat, kecoa, kutu busuk, rayap dan lain sebagainya. Mungkin anda bisa membaca artikel kami yang terdahulu yang sudah memberikan tips mengusir hama sesuai kebutuhan. Namun apabila anda masih bingung, maka tidak ada salahnya jika kami merangkum beberapa cara singkat yang mungkin saja bisa membantu.

1. Membasmi Hama Tikus

Tikus merupakan salah satu hewan pengerat yang bisa dibilang pemakan segala. Entah itu daging atau jenis makanan yang tersedia didapur. Untuk mengusir tikus dari rumah, anda bisa memanfaatkan bahan berupa merica, bawang putih, cengkeh, daun salam, bubuk kopi, buah mengkudu, daun mint, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk penggunaan, anda hanya perlu menaburkan bahan-bahan yang sudah kami sebutkan diatas pada tempat atau area yang sering didatangi tikus. Dengan begitu hewan tersebut akan pergi dan enggan untuk kembali kerumah anda.

2. Mengusir Hama Lalat

Hewan yang satu ini sangat identik dengan pembawa penyakit. Sebab habitat hidupnya memang berada pada tempat kotor seperti sampah, kotoran, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk cara membasmi lalat sebenarnya sangat sederhana saja. Pertama anda harus menjaga kebersihan, menutup tempat makanan, dan juga menggunakan jebakan seperti kerta lalat, dll.

3. Mengatasi Hama Kecoa

Hewan yang satu ini sangat merugikan bagi kesehatan tubuh. Selain itu kedatangannya membuat tubuh merinding karena merasa geli. Kecoa bisa disingkarkan dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti baking soda, mentimun, air sabun, garam dapur dan bawang putih. Tata cara penggunaan secara detail bisa anda lihat pada artikel Cara Efektif Membasmi Hama Kecoa.

4. Membasmi Hama Rayap

Tidak hanya bisa merugikan, rayap juga berbahaya jika tidak segera ditangani. Sebab bisa saja pondasi rumah tergerus dan perabot rumah yang terbuat dari kayu bisa hancur. Untuk penanganan sederhana mungkin anda bisa menggunakan air garam, air sabun, atau menjemur perabot rumah dibawah terik matahari. Namun alangkah baiknya jika anda menyerahkan pada yang ahli jika tingkat hama rayap dirumah anda sudah sangat parah.

5. Mengusir Hama Nyamuk

Hewan yang satu ini sudah terbukti sangat mengganggu dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, nyamuk bisa membawa penyakit yang salah satunya ialah demam berdarah dan juga malaria. Meski terbilang mudah untuk mengusir nyamuk, yaitu dengan obat semprot, dan aroma lavender, namun hal tersebut tidak berpengaruh jika nyamuk dirumah anda sudah terlanjur banyak. Alteratif bisa menggunakan minyak kayu putih, kulit jeruk, bawang putih, dll.

6. Membasmi Hama Dengan Penggunaan Jasa

Hama bisa diatasi secara tuntas jika anda menggunakan layanan jasa yang terpercaya dan mempunyai pengalaman yang cukup lama. Sehingga pengerjaan bisa lebih profesional serta memberikan hasil sesuai yang diinginkan. Dalam hal ini FUMIDA bekerja untuk melayani anda. Dengan mengubungi kami di 021-29049130 atau 0822-1177-1166, maka kami akan membantu sepenuh hati untuk mengatasi permasalahan hama dirumah anda.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang