Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tikus karena hewan pengerat ini setidaknya pernah atau bahkan sering masuk ke dalam rumah. Bahkan tidak sedikit pula yang mulai bersarang dan berkembang biak di dalam rumah tanpa disadari. Selain mengganggu kenyamanan, tikus juga dapat menimbulkan banyak penyakit. Sebab, membawa banyak kotoran pada badannya sehingga harus segera dibasmi jika terdapat di rumah.

Cara membasmi tikus membandel di rumah sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan cara-cara tersebut untuk mengusir semua tikus yang sudah bersarang di rumah. Akan tetapi tentu saja diperlukan usaha yang tidak sedikit dan waktu yang cukup banyak. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi tikus di rumah.

Menggunakan Minyak Esensial

Minyak esensial biasanya digunakan untuk aroma terapi dalam difuser. Namun, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk membasmi tikus. Sebab, bau menyengat dari minyak esensial sangat dibenci oleh tikus. Sehingga sangat ampuh untuk mengusir tikus dalam waktu singkat. Cara membasmi tikus membandel di rumah dengan menggunakan minyak essense adalah dengan menuangkannya pada kapas.

Setelah itu, simpat kapas yang telah diberi minyak essense di tempat yang sering dilalui oleh tikus. Jika mengetahui sarangnya maka bisa langsung menyimpan dalam jumlah banyak di sarangnya. Cara ini memang tidak cukup efektif jika terdapat banyak tikus. Akan tetapi bisa digunakan sebagai alternatif tambahan digabungkan dengan cara lainnya yang akan dibahas.

Membuat Perangkap Tikus

Saat malam hari tikus biasanya lebih aktif untuk mencari makanan. Tentu saja hal ini sangat mengganggu Anda untuk beristirahat. Apalagi jika tikus naik ke atas plafon sehingga menimbulkan suara yang sangat berisik saat malam hari. Untuk mencegah hal tersebut, bisa langsung membuat perangkap tikus agar dapat membasmi tikus satu persatu.

Jika ingin membasmi dengan lebih cepat maka gunakan lebih banyak perangkap yang lebih efektif yaitu berbentuk sangar dengan ukuran lebih besar. Dengan cara ini, jumlah tikus yang masuk ke dalam perangkap pun menjadi lebih banyak. Sehingga akan semakin cepat untuk menghabiskan seluruh tikus yang ada di rumah.

Memelihara Kucing

Jika Anda ingin membasmi tikus maka bisa dengan memelihara kucing. Sebab, kucing dapat menjadi pemburu tikus terbaik sehingga membantu Anda membasminya dengan lebih cepat. Jika tidak memiliki alergi tertentu pada kucing maka tidak ada salahnya untuk mencoba. Selain tidak menghabiskan banyak biaya, memelihara kucing juga sangat menyenangkan.

Menggunakan Racun Tikus

Cara lainnya untuk membasmi tikus yang membandel di rumah adalah dengan menggunakan racun tikus. Namun, jika ingin menggunakan racun tikus maka harus berhati-hati dengan efeknya. Meski dapat membunuh tikus dengan lebih cepat, bangkainya sulit ditemukan. Terkadang, tikus sudah mencari tempat tersembunyi sebelum akhirnya mati.

Oleh karena itu, akan sangat sulit ditemukan jika tidak tercium bangkainya. Tidak hanya itu, bisa juga tikus memakan racun di rumah Anda lalu mati saat sedang berada di rumah tetangga. Tentu saja hal tersebut akan sangat merepotkan tetangga karena harus membersihkan bangkainya. Jadi, sebelum memutuskan menggunakan racun tikus, coba cara lain terlebih dahulu.

Masih kesulitan untuk membasmi tikus? Cara membasmi tikus membandel di rumah lainnya yang paling efektif adalah dengan memanggil jasa pembasmi hama. Anda bisa menghubungi PT Fumida Pestindo Jaya yang sudah memiliki lisensi terpercaya. Jika diserahkan pada tangan yang tepat, maka tikus-tikus membandel di rumah dapat dibasmi sampai habis. Hubungi segera 0822-1123-1123 dan 021-29049130 untuk layanan pembasmian tikus yang professional.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123