Keberadaan tikus di rumah dapat sangat mengganggu berbagai hal. Bukan hanya meninggalkan kotoran yang sangat bau juga dapat menyebabkan berbagai penyakit bahaya. Apabila sudah ada tanda-tanda tikus bersarang di rumah Anda maka segera lakukan pembasmian. Sebab, jika dibiarkan dalam waktu lama hanya akan membuatnya terus berkembang biak dan bertambah banyak.

Ada banyak cara untuk bisa mengusir tikus agar tidak kembali lagi ke rumah. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah seperti kopi. Siapa sangka, kopi juga sangat ampuh untuk mengusir tikus dalam waktu yang sangat cepat. Penasaran? Berikut ini cara menggunakan kopi untuk membasmi tikus di rumah dengan mudah.

Cara Membasmi Tikus dengan Kopi

Tikus merupakan hewan pengerat yang sangat mengganggu sehingga tergolong sebagai hama. Biasanya, hewan pengerat ini lebih aktif pada malam hari sehingga lebih mengganggu. Apalagi jika sudah masuk plafon dari berlari di atas plafon setiap malam. Belum lagi jumlah kotorannya yang meninggalkan bau tidak sedap. Untuk itu, jika sudah mulai ada tikus yang terlihat segera basmi sebelum semakin banyak.

Sebab, jika sudah semakin banyak maka akan lebih sulit untuk disingkirkan. Memang ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk mengusir tikus dari rumah. Tidak sedikit yang memilih untuk memasang jebakan seperti racun tikus atau lem tikus. Padahal sangat tidak dianjurkan karena dapat membuat tikus mati seketika.

Saat menggunakan lem tikus, hewan tersebut tidak dapat bergerak lagi sehingga akhirnya mati. Namun, saat menggunakan racun, hewan itu tidak langsung mati. Namun, mencari tempat yang tepat untuk mati. Terkadang, tikus mati di tempat yang sulit dijangkau sehingga tidak mudah untuk dibersihkan. Maka dari itu, sebaiknya menggunakan bahan alami seperti kopi yang tidak memiliki efek samping.

Kopi tidak hanya untuk dikonsumsi oleh manusia tapi bisa juga dimanfaatkan untuk mengusir tikus. Ternyata, aroma wangi dan menyengat dari kopi sangat tidak disukai oleh tikus. Sebab, tikus memiliki indra penciuman yang sangat kuat. Sehingga bau yang terlalu menyengat dapat mengganggu dan akan dijauhi. Oleh karena itu, kopi sangat ampuh untuk mengusir hama tersebut.

Cara menggunakan kopi untuk membasmi tikus di rumah adalah dengan menggunakan kopi bubuk. Anda bisa menggunakan kopi kemasan apa saja yang memiliki aroma kuat. Disarankan untuk membeli kopi hitam tanpa gula. Sebab, aromanya lebih tajam sehingga lebih efektif untuk mengusir hama di rumah. Setelah itu, Anda bisa menaburkan kopi di sekitar wilayah yang sering dilewati oleh hama tersebut.

Sudah pasti tikus akan langsung kabur dan menjauhi tempat tersebut. Selain menggunakan kopi bubuk, bisa juga dengan minyak essense berbau kopi. Namun, pastikan bahwa aroma kopinya tercium sangat kuat. Jika tidak maka tidak akan menghasilkan efek apapun saat digunakan. Jika menggunakan minyak esensial maka tuangkan pada kapas. Lalu sebarkan di sarang tikus, sudut rumah, dan semua jalan yang dilalui oleh tikus.

Panggil Jasa Pembasmi Tikus

Jika menggunakan kopi dirasa kurang manjur, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa PT Fumida Pestindo Jaya. PT Fumida merupakan penyedia jasa pembasmi tikus dan berbagai halaman lainnya. Perusahaan ini sudah mendapatkan lisensi resmi sehingga tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas pelayanannya. Jadi tunggu apalagi, segera hubungi customer service Fumida di 0822-1123-1123 dan 021-29049130 untuk pemesanan pembasmian tikus.

Demikianlah cara menggunakan kopi untuk membasmi tikus di rumah dengan cepat dan tepat. Gunakan jasa pembasmi hama agar dapat membersihkannya sampai ke lubang-lubang terkecil sekali pun.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123