Anda Membutuhkan Jasa Pembasmi Tikus di Cibubur? Hubungi FUMIDA: 021-2904-9130 / 0822-1123-1123 (WhatsApp/Call). Ahlinya Basmi Terbaik dan Terpercaya.

Jasa Pembasmi Tikus Profesional


Tikus adalah salah satu hama yang sangat mengganggu dan merepotkan ketika mereka berada di dalam rumah ataupun bisnis Anda.

Bukan hanya karena kebiasaannya mengerat, tapi juga keberadaan tikus juga membawa penyakit yang sangat berbahaya untuk kesehatan manusia.

Tikus memiliki sifat merusak dan suka menggigit kabel untuk mengasah giginya.

Hasil dari gigitan tikus tersebut akan menyebabkan kerusakan pada peralatan elektronik Anda, bahkan bisa berujung pada kebakaran karena arus pendek listrik.

Jasa Pembasmi Tikus

Fumida adalah penyedia layanan jasa pembasmi tikus profesional yang dapat membantu Anda mengatasi masalah tikus dengan cara yang cepat, aman, dan pastinya efektif.

Selain membasmi tikus, kami juga mencegah tikus untuk kembali ke area rumah atau bisnis Anda.

Wawancara FUMIDA Pest Control di TV Nasional

Kenapa Harus Memilih Fumida Untuk Jasa Pembasmi Tikus?


Terdaftar di ASPPHAMI dan PTSP

Fumida adalah perusahaan yang resmi terdaftar di Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) dan PTSP Jakarta.


Perusahaan Pengendali Hama Terbaik

Sebagai perusahaan pengendalian hama terbaik, kami memiliki review yang positif dari banyak klien kami pada Google.


Testimoni Artis – Samuel Zylgwyn

“Saya mau ngucapin terima kasih untuk Fumida karena saya menggunakan jasa Fumida untuk membasmi hama dan juga rayap yang ada di rumah saya, sekali lagi terima kasih ya”


Cara Membasmi Tikus di Rumah


Tikus akan menjadi hama yang menyebalkan ketika masuk ke dalam rumah dan menyebabkan berbagai kerusakan yang bisa berujung fatal untuk properti Anda.

Ketahui cara mengusir tikus di rumah Anda secara tepat dengan metode yang Fumida berikan dibawah ini.

Pilih metode yang Anda butuhkan untuk mengusir tikus di rumah ataupun di bisnis Anda

Cara mengusir tikus di rumah sendiri

Cara membasmi tikus di dapur

Cara mengusir tikus di plafon


Beberapa Tips Mendeteksi Serangan Tikus


Keberadaan tikus bisa terdeteksi apabila di sekitar rumah Anda ada bekas gesekan, jejak kaki (jejak lari), lubang, kerusakan, sarang, suara garukan, kotoran tikus, dan bau khas.

Jika tanda-tanda tersebut berada di rumah anda, bisa dipastikan rumah anda telah diserang hama tikus.

Untuk mengatasinya secara tuntas dapat segera hubungi Jasa Pembasmi Tikus di Bogor. Pest Control Profesional hanya di Fumida.

pembasmi tikus
Hasil dari pembasmian tikus menggunakan metode perangkap

Hama tikus cukup pandai dalam memilih tempat persembunyian, hal ini yang menjadikan mereka sulit untuk di deteksi dan dibasmi.

Perlu tenaga yang ahli dalam membasmi hama tikus ini agar maksimal dalam membasmi hama ini.

Dibawah ini terdapat artikel-artikel rekomendasi dari kami tentang bagaimana cara mengetahui keberadaan tikus dengan mengenali tanda-tanda dan tempat atau sarangnya tikus tersebut.

Ketahui tanda-tanda serangan tikus di rumah

Cara mengetahui lokasi sarang tikus di rumah


Jenis-jenis Tikus


Dengan mempelajari jenis tikus yang ada di rumah, akan lebih mudah untuk mengendalikan populasi tikus jika karakteristik dari jenis tikus yang ada telah diketahui.

Berikut ini beberapa jenis tikus yang sering ada dirumah:

Morfologi dan karakteristik yang ada pada Tikus Rumah adalah ukuran tubuhnya yang sedang, dengan ukuran tubuh berkisar antara 2-10 cm.

Memiliki ekor yang lebih panjang dari tikus got, bulu yang berwarna hitam kecoklatan atau keabu-abuan.

Dan warna bulu bagian perut bawah lebih terang dibandingkan dengan warna bulu pada bagian lainnya ukuran telinga yang lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran telinga tikus atap.

Morfologi dan karakteristik tikus atap antara lain bentuk telinga yang jauh lebih kecil dan berbulu, tubuh yang berukuran lebih kecil dan dipenuhi banyak bulu, bentuk hidung tikus atap lebih tumpul dan pendek dibandingkan dengan tikus got.

Ciri-ciri tikus got, memiliki ukuran telinga tipis dan lebar, tubuh yang lebih lentur dibandingkan dengan jenis tikus lainnya, hidung mancung & tubuh yang memanjang dari mulut hingga ujung ekor.


Alasan Kenapa Tikus Masuk Rumah


Tikus adalah makhluk hidup yang harus menemukan makanan, minuman, dan sarang untuk tetap bertahan hidup, hal inilah yang menjadi alasan kenapa tikus masuk rumah Anda.

  • Makanan, tikus akan dengan mudah menemukan sumber makanan di dapur Anda apabila sampah yang ada di tempat sampah dapur Anda tidak segera dibuang dan dibiarkan semalaman. Maka dari itu sangatlah penting untuk tetap memastikan tempat sampah selalu bersih agar tidak menjadi hidangan makan malam untuk tikus.
  • Minuman, tikus bisa menemukan sumber minuman mereka dengan mencari makanan yang memiliki kandungan air yang tinggi seperti buah-buahan, bahkan tikus juga bisa memanfaatkan pipa air yang bocor di rumah Anda untuk memenuhi kebutuhan air mereka yang berkisar 20-50 ml air per hari.
  • Sarang, tempat gelap, memiliki suhu yang hangat, dan memiliki akses yang dekat dengan sumber makanan dan minuman adalah sarang favorit untuk tikus. Dari sini kita sudah bisa mengindikasi dimana letak tikus bersarang, seperti di belakang kulkas, dibalik kompor, ataupun peralatan rumah tangga yang bisa memancarkan suhu hangat.

FAQ Tentang Tikus


  • Bagaimana cara menyingkirkan tikus tanpa racun atau perangkap?

Selain perangkap tradisional, menggunakan rodentisida yang dimasukkan ke dalam tempat umpan, yang aman untuk digunakan bahkan di daerah di mana terdapat anak-anak dan hewan peliharaan.

  • Penyakit apa yang ditularkan tikus ke manusia?
      • Salmonella – adalah salah satu jenis keracunan makanan paling umum yang dapat terjadi pada manusia dan hewan melalui konsumsi makanan dan air yang terkontaminasi dengan kotoran tikus dan urin.
      • Hantavirus – adalah penyakit bawaan tikus yang parah yang ditularkan ke manusia melalui kontak dengan kotoran dan urin dari tikus yang terinfeksi atau dengan debu yang mengandung partikel infeksius.
      • Leptospirosis (Penyakit Weil) – adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Leptospira, yang menyebar melalui urin atau darah tikus yang terinfeksi. Manusia bisa mendapatkan penyakit ini dengan kontak langsung dengan tanah atau air yang telah terkontaminasi dengan urin tikus yang terinfeksi.
      • Demam gigitan tikus – adalah infeksi yang disebabkan oleh dua bakteri Streptobacillus moniliformis dan Spirillum minus. Manusia biasanya mendapatkan infeksi ketika mereka digigit atau dicakar oleh tikus yang terinfeksi. Ini juga dapat ditularkan melalui konsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi dengan kotoran tikus atau urin.

Fumida Jasa Pembasmi Tikus Terbaik dan Terpercaya


Sebagai penyedia layanan pest control profesional, Fumida menawarkan jasa pembasmi tikus profesional yang telah berpengalaman dengan metode yang ramah lingkungan serta aman untuk hewan peliharaan.

Jadi Anda tidak perlu meragukan kami untuk membantu Anda dalam membasmi hama dirumah maupun bisnis Anda. 

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, silahkan hubungi Customer Service kami di 0822-1123-1123 / 021-2904-9130 (WhatsApp/Call).

5/5 - (8794 votes)

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Telp Sekarang 0822-1123-1123